TES TOEP DAN TKDA CALON DOSEN SERDOS

Cara mendaftar sebagai member di PLTI

Bagaimana caranya jika ingin mengikuti tes TOEP atau TKDA di PLTI? Setiap peserta harus memiliki akun terlebih dahulu untuk bisa mengikuti tes. Setiap peserta cukup memiliki satu akun saja, meskipun akan mengikuti tes yang berbeda, dan berkali-kali.

  1. Untuk membuat akun, silahkan msg2 peserta mendaftarkan diri pada alamat member.plti.co.id. Pilih/klik DAFTAR SEKARANG. isikan username, dan email, dan password. Untuk username bisa pakai kombinasi huruf dan/atau angka, tanpa spasi. Misalnya: yosauny. Jika gagal, kemungkinan karena ada spasi atau tanda baca, atau karena username tersebut sudah digunakan orang lain. Silahkan diubah, misalnya menjadi yosauny001. Email yang didaftarkan harus aktif, karena perlu dibuka untuk konfirmasi bahwa Anda memang mendaftar di PLTI untuk membuat akun tersebut. Untuk password, silahkan Anda tentukan sendiri. Bila suatu saat Anda lupa username dan/atau password Anda, silahkan klik reset password di laman member.plti.co.id tersebut. Anda akan diminta memasukkan email tadi. Selanjutnya Anda akan dikirimi email berisi username serta tautan/link untuk mengganti password.
  2. Setelah membuat akun, silahkan buka email Anda, dan konfirmasikan dengan mengklik tautan yang dikirim dari PLTI. BIla email tidak muncul di INBOX, coba dicek di SPAM. Klik tautan untuk mengkonfirmasi bahwa Anda benar-benar akan membuat akun di PLTI.
  3. Setelah mengkonfirmasi, Anda bisa login kembali di member.plti.co.id dan selanjutnya mengisi profil peserta secara lengkap. Pada profil, NIK itu adalah NOMOR KTP (Nomor Induk Kependudukan) jadi harus diisi 16 digit angka. Untuk NAMA INSTANSI, ketikkan instansi Anda, dan akan tampil pilihan yang telah tersedia. Klik yang sesuai. Bila Instansi tidak muncul/belum tersedia, silahkan menghubungi Call Center PLTI. Lanjutkan melengkapi data profil yang lain, termasuk foto, sesuai ketentuan yang telah ditetapkan (besar file maksimal dan warna latar belakang foto).

Setelah melengkapi profil, berarti Anda sudah dapat memilh tes yang akan diikuti.

Periode pemilihan tes dan lokasi tes akan ditentukan sesuai jadwal (lihat Jadwal PLTI Periode Juni-Juli 2015 di bawah), jadi tidak dapat dilakukan bila periodenya belum dibuka. Silahkan mengikuti jadwal yang telah ditentukan atau secara berkala mengakses laman PLTI untuk informasi yang terbaru.

Terima kasih.

Yosa A. Alzuhdy

Sumber : https://www.plti.co.id/

 

 

Incoming search terms:

  • Member plti
  • member plti co id
  • cara ikut TKDA bagi dosen
  • bagaimana cara mengisi member plti biodata
  • www member plti co id
  • plti akun
  • membet lpti
  • member plti go id
  • member PLTI com id
  • member lpti
This entry was posted in BERITA, LOWONGAN KARIR, PENGUMUMAN, SERTIFIKASI DOSEN. Bookmark the permalink.