PENGHARGAAN SATYALENCANA WIRA KARYA KEPADA REKTOR UMB

SELURUH CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS MERCU BUANA MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA REKTOR UNIVERSITAS MERCU BUANA DR. ARISSETYANTO NUGROHO  ATAS PENGHARGAAN BINTANG KEHORMATAN “SATYALENCANA WIRA KARYA”

PRESIDEN RI JOKO WIDODO SEMATKAN SATYALENCANA WIRA KARYA KEPADA REKTOR UMB

Keseriusan Rektor UMB, Dr. Arissetyanto Nugroho dalam menumbuhkan semangat berwirausaha di kalangan generasi muda menuai pujian pemerintah. Atas upaya itulah pemerintah memberikan anugerah Bintang Satyalencana Wira Karya.

Anugerah bintang kehormatan itu disematkan bertepatan pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69 di Provinsi Jambi. Penganugerahan bintang jasa juga diberikan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh kewirausahaan lainnya.

“Kepada para penerima bintang kehormatan Satyalencana dapat terus mengembangkan gagasan dan kegiatannya yang bermanfaat bagi masyarakat,” pesan Presiden RI, Joko Widodo disela pidato peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69 di Jambi, Kamis (21/7/16).

Presiden Joko Widodo berharap pemberian bintang kehormatan tidak menghentikan semangat melakukan perubahan bagi bangsa dan negara. Bahkan secara lebih luas menularkan keberhasilan dan prestasi pada generasi Indonesia lainnya.

Bintang Satyalencana Wira Karya merupakan bintang jasa yang didasari pada Undang-undang Nomor 20 tahun 2009 (Tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan) dan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 (Tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2009 Tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan).

Satyalencana Wira Karya merupakan bintang jasa yang diberikan pemerintah kepada setiap warga negara atas prestasi yang dianggap luar biasa. Rektor UMB, Dr Arissetyanto berhasil menumbuhkan semangat, motivasi dan program wirausaha yang berkelanjutan tidak hanya pada level proses pembelajaran di kelas, namun mampu menghasilkan alumni alumni UMB yang menjadi wirausaha setiap tahunnya. Termasuk mengisi lapangan kerja bidang kreatif, inovasi yang menjadi dasar industri dan bisnis secara mandiri. Sejak dini, mahasiswa/i di UMB telah memiliki nilai wirausaha sehingga budaya wirausaha dapat mendukung rancangan program pemerintah, untuk menarget 2.5% wirausaha di masyarakat.

(Biro Sekretariat Universitas dan Hubungan Masyarakat /www.mercubuana.ac.id/humas@mercubuana.ac.id).

Incoming search terms:

  • biografi arissetyananto rektor umb
  • bintang jasa satya lencana mercu buana
  • rektor universitas mercu buana diberi penghargaan oleh jokowi
  • satya lencana rektor mercubuana
  • satya lencana wirakarya
This entry was posted in BERITA, LOWONGAN KARIR, PENGUMUMAN, SERTIFIKASI DOSEN, Uncategorized. Bookmark the permalink.