178 Calon Dosen Tetap Non PNS Siap ditempatkan di Berbagai PTN dan PTS di Indonesia

Universitas Mercu Buana Berterimakasih atas Bantuan Dosen yang telah diberikan oleh Ditdiktendik dikti Kemendikbud.

Beasiswa Dikti untuk Dosen

Jakarta, 18 Desember 2013 – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan menyelenggarakan Pembekalan Calon Dosen Tetap Non PNS Penempatan Gelombang 2.  Calon dosen tersebut berasal dari lulusan Beasiswa Unggulan Dikti.

Acara pembekalan berlangsung di Aula Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Acara ini dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Djoko Santoso, Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Supriadi Rustad, Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Agus Subekti, Sekretaris Ditjen Dikti Patdono Suwignjo, para pimpinan Perguruan Tinggi dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 178 calon dosen ikut serta dalam kegiatan pembekalan ini, sebelum mereka ditempatkan di berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.  Melalui program ini diharapkan Sumber Daya Manusia Unggul dapat tersebar dengan baik di berbagai pelosok wilayah Indonesia. Selain itu, hal ini dapat menjawab regenerasi Tenaga Pendidik Profesional dalam upaya meningkatkan daya saing Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Dirjen Dikti Djoko Santoso mengatakan 407 calon dosen gelombang pertama telah ditempatkan  pada 28 PTN dan PTS yang tersebar di berbagai  provinsi di Indonesia. Pada gelombang kedua ini, 178 calon dosen akan disebar ke 69 PTN dan PTS. “ Terhitung setelah 6 bulan mereka mengabdi, para dosen ini akan mendapatkan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) beserta seluruh hak yang melekat sesuai undang-undang yang berlaku, sebagaimana yang dimiliki oleh dosen tetap lainnya “, Ujar Djoko. Hal penting lainnya, Djoko menjelaskan bahwa selama enam bulan pertama para calon dosen tersebut akan digaji oleh Ditjen Dikti, yang nilainya lebih kompetitif dibandingkan gaji PNS baru.

“Kemdikbud akan selalu melakukan upaya percepatan guna mengisi kekurangan dosen di Perguruan Tinggi. Pastinya calon dosen tersebut yang telah memenuhi syarat akademik. Ini tidak bisa ditunda-tunda lagi” tegas Mendikbud dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Mendikbud memberikan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan calon dosen yang telah mendapatkan Surat Keputusan penempatan di Universitas Asahan, Universitas Samudra Langsa, Universitas Timor Timor dan Universitas Mercu Buana. Penghargaan juga diberikan kepada beberapa para pimpinan Perguruan Tinggi tempat calon dosen ditempatkan. (http://www.dikti.go.id/?p=12790&lang=id)

Daftar Nama Dosen dimaksud adalah Amelia Rizky Alamanda, Enjang Pera Irawan, Evi Yulianti, Genny Gustina Sari, Nichi Hana Karlina, Caturningtyas Pangestuti, Erwinsyah Tutuheru, Putri Trulline, Roomilda, Suprapti…. Untuk itu Universitas Mercu Buana mengundang Kehadirannya dalam Orientasi Kerja pada Universitas Mercu Buana melalui Undangan yang telah disampaikan kepada Yang bersangkutan melalui Dirdiktendik Ditjen Dikti pada tanggal 21 Desember 2013 sebagaimana Undangan para Dosen BU Penempatan Universitas Mercu Buana Tahun 2013 terlampir.

Incoming search terms:

  • putri trulline
  • Lowingan dosen universitas samudra langsa tahun2015
  • pengumuman penempatan dosen dikti 2014
  • pengusulan penempatan calon dosen beasiswa unggulan
  • Penempatan tugas beasiswa BU
  • penerimaan calon dosen teknik industri mercu buana 2014
  • status pegawai penempatan calon dosen
  • universitas asahan lowongan dosen
  • wisuda universitas asahan angkatan xix 2015
  • penempatan BU 2012 di 2015
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.